Tuesday 8 June 2021

KUNJUNGAN TIM KREATIF SERAMBI UNIVERSITAS FLORES DI KEBUN PERCOBAN FAKULTAS PERTANIAN

 Selasa (08/06) Tim Kreatif Serambi Universitas Flores (Uniflor) menghadirkan orang muda kampus dari Fakultas Pertanian (Faperta). Kegiatan ini berlangsung Di Kebun Percoban Faperta, kegiatan ini bertujuan sebagai kunjungan Tim Kreatif Serambi Uniflor dan juga wawancara atas hasil pencapaian lolos seleksi tahap I Proposal Dana Hibah Program Holistik Pemberdayaan Dan Pembinaan Desa (PHP2D) oleh Virgilius Putra dan Kelas Kreatif Fakultas Pertanian (Uma Rema Class). 

Program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Dalam kegiatan wawancara ini Virgilius Putra juga mengajak agar para mahasiswa kaum muda agar selalu peduli dan peka dalam pemberdayaan desa agar terbangunnya desa binaan yang aktif, mandiri dan berwirausaha guna tercapainya desa yang inovatif, kreatif dan sejahtera. 
wawancara hasil seleksi tahap I.


Uma Rema Class, merupakan kelas kreatif dari Faperta yang melibatkan mahasiswa-mahasiswa pilihan yang penuh kreatifitas. Dengan kelas ini, mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dasar kepemimpinan, fotografi pengeloloaan teknologi informasi untuk publikasi, kemampuan fasilitasi dan literisasi. Kelas ini dibentuk oleh Faperta sejak september 2020 lalu, tujuan dibentuknya kelas ini adalah untuk membentuk soft skill dan hard skill mahasiswa Faperta agar menjadi mahasiswa yang inovatif serta kreatif dalam kalangan masyarakat. 

wawancara Tim Kreatif Serambi Uniflor dan anggota Uma Rema Class.

Pada kesempatan wawancara ini, anggota Uma Rema Class menyampaikan program kerja dari Uma Rema Class. Program kerjanya adalah sabagai berikut :
  1. Belajar literasi baik menulis,bercerita atau berbicara, dan publikasi (media massa)
  2. fasilitasi : berpresentasi, melihat dan menganalisa
  3. teknologi informasi : membuat media informasi dan juga photografi
  4. ilmu praktis : kelas kakao, kopi, pengelolahan hasil dan budidaya.
Uma rema class juga bekerja sama dengan pihak luar, anatara lain :
  1. Kampus Tanpa Dinding 
  2. Rumah Baca Suka Cita
  3. TK RA-Alfatih
  4. PSE Keuskupan Ende
  5. ACIL
  6. Trash Hero
  7. RMC (Remaja Mandiri Comuniti Detusoko)
Anggota uma rema class juga mengaharapkan agar kelas ini berjalan dengan baik dan selalu aktif dalam pemberdayan anatara masyarakat dan mahasiswa dan juga mengahrapakan minat dari adik-adik yang mau melangkah ke bangku perkuliahan agar bergabung bersama di Fakultas Petanian dan uma rema class guna menjadi mahasiswa yang peduli dengan dunia pertanian yang inovatif.  





#FapertaUniflor

3 comments:

  1. Wah mantap Fakultas Pertanian Uniflor. Maju terus! Suka suasana kebunnya ๐Ÿคฒ๐Ÿ™๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  2. Keren...orang muda yg punya kemampuan tuk membawa perubahan di hari esok...sukses selalu orang muda, jayalah terus fakultas pertanian uniflor.

    ReplyDelete
  3. Maju terus faperta unflor ๐Ÿ‘

    ReplyDelete