Saturday 2 October 2021

PENYERAHAN DANA PHP2D DARI BEM FAPERTA DAN UMA REMA CLASS KEPADA KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS FLORES

Rabu (18/8), pukul 11.00 WITA, bertempat di Kantor Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Flores (Uniflor), berlangsung kegiatan penyerahan dan/atau pembayaran dana bantuan penyelenggaraan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021 oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemahasiswaan Uniflor Ilyas, S.Pd., M.Pd., kepada perwakilan Uma Rema Class Virgilius W. S. Rovanda Putra dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Uniflor Maria Rentiana Ine Ipa. Keduanya didampingi oleh dosen pembimbing masing-masing Dr. Sri Wahyuni, S.P., M.Si., dan Maria Tensiana Tima, S.Si., M.Pd.




Adapun dua organisasi tersebut lolos PHP2D dengan judul "program Penerapan Paket Teknologi Kakao Sehat di Desa Borokanda Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur" oleh BEM Fakultas Pertanian Uniflor, dan "Penguatan Kapasitas Kelompok Dasa Wisma Dalam Ketahanan Pangan Menghadapi Masa Pandemi" oleh Uma Rema Class.

 


PHP2D adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan misi antara lain menerapkan karakter positif, empatik, peduli, ulet, kreatif, bertanggung jawab melalui organisasi mahasiswa; menemukan atau mengembangkan potensi desa untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat; serta mengembangkan kegiatan kemahasiswaan di desa yang dapat direkomendasikan sebagai konversi mata kuliah. Melalui organisasi yang diikuti, mahasiswa dapat mendaftarkan proposal secara daring untuk diseleksi melalui beberapa tahap sebelum pengumuman pemenang.

0 comments:

Post a Comment