Saturday 2 October 2021

PENANDATANGANAN KERJA SAMA TIM PHP2D DENGAN PEMERINTAH DESA BOROKANDA

Senin (23/8/2021) bertempat di Desa Borokanda, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, berlangsung kegiatan penandatanganan kerja sama antara Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021 dengan Pemerintah Desa Borokanda. Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 WITA tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uniflor Stephanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si., Dekan Fakultas Pertanian Uniflor Dr. Sri Wayhuni, S.P., M.Si., Dosen Pendamping Tim PHP2D (BEM Fakultas Pertanian Uniflor) Maria Tensiana Tima, S.Si., M.Pd., Kepala Desa Borokanda Alta Ibrahim, Kepala BPD Borokanda Natsir Djamaludin, Ketua Kelompok Tani Darius Remba, Tim PHP2D, mahasiswa KKN penempatan Desa Borokanda, serta masyarakat setempat.

 


Dalam sambutannya, Kepala Desa Borokanda, Kepala BPD, dan Ketua Kelompok Tani mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Uniflor khususnya Tim PHP2D dengan Desa Borokanda. Lebih lanjut dikatakan bahwa penanganan tanaman kakao selama ini masih dilakukan secara konvensional berdasarkan pengetahuan turun-temurun. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan budi daya tanaman kakao dapat berkembang pesat mengikuti teknologi moderen yang nanti akan diterapkan kepada masyarakat dan/atau petani kakao setempat sesuai dengan tema kegiatan: Penerapan Paket Teknologi Kakao Sehat.

 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uniflor dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHP2D adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan misi antara lain menerapkan karakter positif, empatik, peduli, ulet, kreatif, bertanggung jawab melalui organisasi mahasiswa; menemukan atau mengembangkan potensi desa untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat; serta mengembangkan kegiatan kemahasiswaan di desa yang dapat direkomendasikan sebagai konversi mata kuliah. Melalui organisasi yang diikuti, mahasiswa dapat mendaftarkan proposal secara daring untuk diseleksi melalui beberapa tahap sebelum pengumuman pemenang. Tahun 2021 dua kelompok asal Uniflor lolos seleksi yaitu Uma Rema Class dan BEM Fakultas Pertanian Uniflor.

dokumentasi sosialisasi oleh Ibu dekan faperta

Usai penandatanganan kerja sama, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi PHP2D oleh Dekan Faperta dan Ketua Tim BEM Faperta Uniflor Maria Rentiana Ine Ipa.

0 comments:

Post a Comment